Jelang 2017, Dinas Dukcapil Wajo Hadirkan Layanan Salam 7 Menit

By Najwa Safira Al-isnathu 02 Nov 2017, 02:28:49 WIB Nasional
Jelang 2017, Dinas Dukcapil Wajo Hadirkan Layanan Salam 7 Menit

Wajo - Ditjen Dukcapil Kemendagri terus mendorong Dinas Dukcapil kabupaten/kota untuk menghadirkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan terbaik dapat diwujudkan melalui berbagai inovasi pelayanan yang mempermudah masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan.

Berangkat dari komitmen inovasi pelayanan yang cepat, jelang tahun baru 2017, Dinas Dukcapil Kabupaten Wajo hadir dengan branding baru “Salam 7 Menit”. Branding baru ini sebagai wujud nyata komitmen jajaran Dinas Dukcapil Kabupaten Wajo untuk memberikan pelayanan penerbitan KTP-el kepada masyarakat hanya dalam waktu 7 menit.

Branding “Salam 7 Menit” diluncurkan di kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Wajo, belum lama ini dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Turut hadir pada acara tersebut Sekda Provinsi Sulsel Abd. Latif dan para pejabat Pemkab Wajo.

Menanggapi peluncuran tersebut, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Wajo Dahniar Gaffar mengatakan, launching branding baru “Salam 7 Menit” dimaksudkan agar pelayanan khususnya KTP-el dapat dilakukan lebih cepat. Atas kelancaran peluncuran tersebut, Dahniar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Bupati Wajo. “Semoga pelayanan Dukcapil dapat memberikan nilai kepuasan bagi masyarakat wajo”, paparnya.

Sebagai bagian dari peran masyarakat untuk turut andil mensukseskan program tersebut, Dahniar menghimbau seluruh warga di wilayah kerjannya agar segera melakukan perekaman data KTP-el. Menurutnya, perekaman data KTP-el merupakan langkah penting untuk mendapatkan kartu identitas diri.

Pada kesempatan yang sama, Dinas Dukcapil Kabupaten Wajo juga mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 atas komitmennya menyelenggarakan sistem manajemen mutu pelayanan administrasi kependudukan berstandar internasional. Sertifikat tersebut diserahkan penyelenggara ISO kepada kepada pemerintah Kabupaten Wajo yang diterima oleh Bupati Wajo A. Burhanuddin Unru disaksikan oleh Gubernur Sulsel.

Sementara itu, Dirjen Dukcapil Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH., MH. menyambut positif hadirnya layanan “Salam 7 Menit” Dinas Dukcapil Kabupaten Wajo menjelang tahun 2017 ini.

Bahkan menurut Prof. Zudan, untuk pengurusan Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Keluarga dan Surat Keterangan Pindah WNI di beberapa kabupaten/kota sudah menerapkan layanan yang sama. Beberapa kabupaten/kota tersebut di antaranya Dinas Dukcapil kabupaten/kota di Provinsi Lampung, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Dukcapil***




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment